Kamis, 04 April 2013

Penyakit jantung tiroid

Penyakit jantung tiroid yaitu satu situasi kelainan pada jantung? akibat pengaruh tiroid atau satu penyakit jantung dengan beragam manifestasinya yang timbul akibat keadaaan peningkatan kandungan hormone tiroksin bebas didalam sirkulasi darah.Bagaimana gejala penyakit nya

sekresi hormone tiroid diatur oleh satu mekanisme umpan balik spesifik yang bekerja melewati hipotalamus serta hipofisis anterior. perangsangan listrik pada hipotalamus dapat mengakibatkan pelepasan thyroid releasing hormon ( trh ) yang dapat merubah beberapa sel kelenjar hipofisis anterior untuk menambah sekresi trh. pada tingkat hipotalamus serta hipofisis ini pengaturannya turut di pengaruhi oleh suhu panas serta dingin dan di pengaruhi juga oleh emosi, di mana reaksi emosi dapat menambah kerja simpatis hingga turunkan sekresi hormon tiroid.

trh dapat merangsang kelenjar tiroid mengeluarkan hormone tiroid. apabila kandungan hormon tiroid didalam darah meningkat, dapat berlangsung dampak umpan balik segera berbentuk penekanan pada sekresi trh setelah itu. mekanisme ini mempunyai tujuan mengatur konsentrasi hormone tiroid bebas didalam sirkulasi terus didalam batas normal.

dampak yang spesifik dari trh pada kelenjar tiroid :

1. menambah proteolisis yang disimpan didalam folikel
2. menambah kegiatan pompa natrium hingga berlangsung peningkatan iodide trapping didalam beberapa sel kelenjar
3. menambah iodinasi tirosin serta menambah sistem penggandengan ( coupling )
4. menambah ukuran serta kegiatan sekretorik beberapa sel tiroid
5. menambah jumlah beberapa sel tiroid

manifestasi klinis masalah fatal kelenjar tiroid umumnya didominasi oleh gejala-gejala kardiovaskuler layaknya takikardi, pulsus seler, masalah irama jantung, apalagi gagal jantung.

hormon tiroid dapat merangsang kerja jantung mempengaruhi manfaat ventrikel, melewati peningkatan sintesis protein kontraktil jantung atau peningkatan manfaat dari reticulum sarkoplasma ca-atpase hingga pada pasien hipertiroid dapat dijumpai jantung yang hipertrofi.

pengaruh tidak segera hormon tiroid pada sistem kardiovaskular

situasi hipermetabolisme serta peningkatan produksi panas tubuh akibat pengaruh hormon tiroid dengan tidak segera dapat merubah sistem kardiovaskuler karenanya ada satu kompensasi, diantaranya :

1. hormon tiroid menambah kegiatan sistem simpatoadrenal
2. kerja jantung meningkat
3. hipertrofi otot jantung akibat kerja jantung yang meningkat

penyebab

penyebab yang sangat kerap aalah grave’s disease, struma multinoduler, struma nodosa soiter, tumor trofoblastik akibat produksi human chorionik gonadotropin ( hcg ) yang terlalu berlebih, juga metastase karsinoma tiroid folikular. dengan garis besar etiologi hipertiroid bisa dikelompokkan jadi dua, yakni :

1. trh normal atau rendah

kandungan trh normal atau rendah ada pada penyakit grave, nodul tiroid toksik ( single atau multiple ), tiroiditis subakut, penyakit hashimoto, silent thyroiditis, excess thyroid hormon ingestion.

2. trh meningkat

kandungan trh yang meningkat bisa didapati pada choriocarcinoma, kanker testis, struma ovarii, serta tumor pituitary yang menghasilkan trh.

di bawah ini penjelasan dari manifestasi klinis pada penyakit jantung hipertiroid :

1. fibrilasi atrium

fibrilasi atrium kerap dikaitkan dengan tanggapan ventrikel yang cepat. denyut ventrikel umumnya lebih cepat di banding fibrilasi atrium pada pasien eutiroid.

2. hipertrofi jantung

peningkatan sintesis proten kontraktil jagung sebagai akibat tidak segera dari hormon tiroid dan akibat peningkatan kerja jantung mengakibatkan berlangsungnya hipertrofi jantung.

3. hipertensi sistolik

hipertensi sistolik barangkali dikarenakan oleh ketidakmampuan pembuluh darah mengakomodasi peningkatan cardiac output serta stroke volume. beberapa pasien hipertiroid dapat alami hipertensi.

4. angina pectoris

sebagian mekanisme yang barangkali bertindak pada berlangsungnya angina pectoris, diantaranya ada penyakit obstruksi arteri koroner yang menetap, peningkatan keperluan oksigen, serta iskemik.

5. superimposed hyperthyroid cardiomyopathy

pada hipertiroid dapat berlangsung peningkatan fraksi ejeksi ventrikel kiri waktu istirahat ( lvef ), namun dapat alami penurunan dengan berarti pada latihan.

6. gagal jantung

gagal jantung bisa berlangsung pada hipertiroid yang tidak termonitor sebagai penanganan fibrilasi atrium yang tidak termonitor.

maka dari itu jalan keluar terbaik untuk menyembuhkan atau menghindar penyakit jantung tiroid dengan obat sakit jantung yang alami, yang telah di kenal didalam sistem penyembuhanya dikarenakan obat ini amat baik untuk pengobatan serta pencegahan penyakit apa lagi bagus untuk melindungi daya tahan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Most Reading